Close

Ketua KNPI Tanjab Barat Desak Pihak Bank Sediakan Hand Sanitizer

Ketua KNPI Tanjab Barat Desak Pihak Bank Sediakan Hand Sanitizer

Dalam rangka untuk mencegah penularan Virus Corona, Ketua KNPI Tanjab Barat, Dadang Ginanjar, pinta pihak Bank yang memiliki Mesin ATM untuk menyediakan Hand Sanitizer pada Pintu masuk setiap ATM di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (25/3/2020).

TOPTIME.CO.ID, TANJABBAR – Dalam rangka untuk mencegah penularan Virus Corona, Ketua KNPI Tanjab Barat, Dadang Ginanjar, pinta pihak Bank yang memiliki Mesin ATM untuk menyediakan Hand Sanitizer pada Pintu masuk setiap ATM di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (25/3/2020).

“Jadi dalam rangka untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Masyarakat, Pemerintah Daerah telah mengeluarkan himbauan. Nah himbauan ini juga seharusnya didukung oleh semua pihak, tak terkecuali Bank-bank yang ada di Tanjab Barat, terutama pada mesin-mesin ATM harus juga disediakan handsanitizer,” Tutur Dadang Ginanjar, Ketua KNPI Tanjab Barat.

Ia menjelaskan bahwa ATM merupakan tempat yang banyak dikunjungi Masyarakat dan otomatis dapat meninggalkan bekas.

“Karena Mesin ATM merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi Masyarakat, jika ada yang terinfeksi akan sangat berbahaya, karena menempel pada tombol mesin tersebut. kita lihat pada Mesin ATM khususnya di Kota Kuala Tungkal Ritme Transaksinya lumayan padat,” terangnya pada TOPTIME.CO.ID

Sama halnya dikatakan oleh Heri, ia merasa ragu-ragu apabila mau masuk ke ATM.

“Ia mas, setiap saya mau masuk ATM itu seperti ada perasaan cemas atau gimana gitu. Kan mau masuk ATM itu kita buka Pintu ATM-nya, nah Gagang Pintu itu kan sudah banyak dipegang orang, belum lagi Tombol Mesin ATM, kan,” tutur Heri.

Pantauan di lapangan, hampir menyeluruh ATM yang letaknya jauh dari Kantor Bank-nya tidak didapatkan Hand Sanitizer.

Berita ini merupakan laporan dari M. Rahim, Wartawan TOPTIME.CO.ID yang bertugas di wilayah Tanjab Barat dan sekitarnya. (*)

scroll to top