Close

Kepsek SMAN 2 Kota Bekasi Apresiasi Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kepala Sekolah Negeri (Kepsek - SMAN) 2 Kota Bekasi, Ekowati

TOPTIME.CO.ID, KOTA BEKASI – Kepala Sekolah Negeri (Kepsek – SMAN)  2 Kota Bekasi, Ekowati sangat mengapresiasi program Sosialisasi Bahaya Narkoba bersama BRI di Harris Convention Hall bersama para Siswa. 

“Sangat bagus sekali, karena bagus untuk siswa karena ini yang diperlukan oleh siswa. Sebagian besar yang terpengaruh narkoba adalah siswa SMP, SMA, dan Mahasiswa,” ucapnya di sela-sela acara, Kamis (24/10/19)

Menurutnya, engan adanya kegiatan sosialisasi bahaya narkoba tersebut, bagus untuk pencegahan bagi siswa SMP, SMA, SMK. 

“Kita untuk SMA 2 kota Bekasi sendiri, sering sekali adanya pembinaan dengan wali kelas, kemudian kita juga membuat tata tertib dan sanksi untuk yang terkena narkoba,” katanya. 

Tak hanya itu, dirinya juga mengaku sering mengadakan penyuluhan dengan menggandeng pihak luar untuk sosialisasi bahaya narkoba. 

“Alhamdulillah, selama saya pinpin kayanya belum adalah yang sampai terkena narkoba,” ujarnya. 

Dirinya pun sangat menginginkan, sebelum adanya tes masuk murid baru, adanya tes urine bagi siswa. 

“Kita itu kan perlu anggaran, makannya kita dan teman-teman sedang memikirkan hal terdebut,” harapnya. 

Razia sekolah pun, kata Ekowati, sering dilakukan di SMA 2 Kota Bekasi guna meminimalisir peredaran narkoba di wilayah sekolah.

“Saya bersama Wakasek Kesiswaan, juga sering melakukan razia dan pembinaan dari BNN,  Polres, dan kejaksaan,”terangnya.

Sementara, salah satu siswa SMA 2 Kota Bekasi, M. Sandi mengatakan, kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini sangat bagus untuk dirinya, karena memang dari sosialisasi ini bisa menyelamatkan generasi bangsa. 

“Generasi bangsa ini perlu diselamakan dengan cara menjauhi narkoba untuk melanjutkan cita-cita narkoba, maka itu kita mulai generasi muda yang bagus, agar kita bisa melanjutkan cita-cita tersebut,” bebernya.

Dirinya pun akan mengajak teman-teman di sekolah, lingkungan rumah untuk menjindafi bahayanya narkoba. “Kita akan bersama-sama menyadarkan teman-teman bahwa rusaknya bangsa ini karena bahaya narkoba,” imbuhnya. 

Dirinya pun menyetujui tindakan preventif di sekolah dengan bertujuan yang baik. “Kita sangat dukung,” pungkasnya. (Sar)

scroll to top