Close

Karya Bhakti Yon Mandala Yudha Kostrad, Bersihkan Drainase dan Jalan Desa

Selain menjalankan tugas pokoknya sebagai satuan tempur, Batalyon Mandala Yudha Kostrad juga kerap melaksanakan kegiatan teritorial dengan masyarakat, salah satunya dengan karya bhakti pembersihan drainase dan jalan desa sepanjang 200 meter di Kp. Lebak Maja RT/RW 004/005 Ds. Mekarsari Kec. Sajira Kab. Lebak Banten, Jum'at (04/09/2019)

TOPTIME.CO.ID, LEBAK – Selain menjalankan tugas pokoknya sebagai satuan tempur, Batalyon Mandala Yudha Kostrad juga kerap melaksanakan kegiatan teritorial dengan masyarakat, salah satunya dengan karya bhakti pembersihan drainase dan jalan desa sepanjang 200 meter di Kp. Lebak Maja RT/RW 004/005 Ds. Mekarsari Kec. Sajira Kab. Lebak Banten, Jum’at (04/09/2019)

Kegiatan teritorial ini bertujuan utk membantu program pemerintah serta meringankan beban masyarakat di lingkungan sekitar satuan. Karya Bakti pembersihan drainase dan jalan desa sepanjang 200 meter di Kp. Lebak

Kegiatan Karya Bakti ini mengerahkan personel Batalyon Mandala Yudha Kostrad berjumlah 27 orang dipimpin Pjs. Kasiter Yon Mandala Yudha Kostrad Lettu Inf Teddy Sofian.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Mekarsari, Aceng, Babinsa Mekarsari Koptu Dedy, perangkat Desa Sajira Induk, RT Kp. Lebak Maja dan masyarakat Lebak Maja berjumlah lebih kurang 25 orang.

Terpantau, Personel Batalyon Mandala Yudha dan masyarakat bahu membahu menyelesaikan pekerjaan pembersihan drainase.

Pjs. Kasiter Yon Mandala Yudha Kostrad Lettu Inf Teddy Sofian menjelaskan, pihaknya bersama masyarakat sekitar membersihkan drainase untuk mengantisipasi datangnya musim hujan agar genangan air mengalir dengan lancar dan kebersihan disekitar drainase tampak bersih.


Kata Lettu Inf Teddy Sofian maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu dan meringankan beban masyarakat, membantu program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat serta untuk meningkatkan RAK Juang yang tangguh sehingga masyarakat dapat menjalankan kegiatannya sehari hari dan untuk mempertahankan ketahanan Negara NKRI.

Sementara itu Kepala Desa Mekarsari, Aceng mengatakan masyarakat sangat senang dan terbantu dengan kehadiran personel Batalyon Mandala Yudha.

“Drainase di lingkungan kami kini tampak bersih dan bila musim penghujan datang mengurangi genangan air dan menghindari banjir,” kata Kepala Desa Mekarsari, Jum’at (4/10/2019) di sela-sela kegiatan kerja bhakti. (*)

scroll to top