Close

Kapolres dan Bawaslu Tanjabbar Koordinasi Bahas Pilkada 2020

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, S.IK,MH didampingi Kasat Intelkam IPTU Edi P, Kapolsek KSKP IPTU Agung Heru Wibowo, SH.MH, serta Briptu Yoza Dermawan, melakukan kunjungan ke Bawaslu Tanjab Barat untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi tentang Pilkada 2020 mendatang dan Disambut hangat oleh Ketua Bawaslu Hadi Siswa, Kamis (04/03/2020).

TOPTIME.CO.ID, TANJABBAR – Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, S.IK,MH didampingi Kasat Intelkam IPTU Edi P, Kapolsek KSKP IPTU Agung Heru Wibowo, SH.MH, serta Briptu Yoza Dermawan, melakukan kunjungan ke Bawaslu Tanjab Barat untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi tentang Pilkada 2020 mendatang dan Disambut hangat oleh Ketua Bawaslu Hadi Siswa, Kamis (04/03/2020).

Bertempat di Aula kantor Bawaslu, Kapolres mengatakan, “kunjungan ini adalah balasan kunjungan oleh Bawaslu ke Polres beberapa hari lalu. Tujuannya untuk mengkoordinasikan keterpaduan dalam melaksanakan Pilkada 2020 nanti,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengimbau agar Bawaslu Tanjabbar dapat menekan terjadinya pelanggaran dalam Pemilu nanti.

“Dengan akan dilaksanakannya Pilkada itu, dihimbau Bawaslu memberikan sosialisasi ke-Masyarakat, untuk mengingatkan dalam menekan terjadinya pelangaran-pelangaran dalam pelaksanaan Pemilu mendatang,” harap Kapolres.

Ditambahkannya, “Karena Masyarakat di Tanjab Barat, adalah masyarakat kita. Apa yang terjadi pada mereka, Masyarakat, itu merupakan kewajiban Polres untuk mengatasi dan mengawasinya, supaya akan lebih objektif. Karena kepercayaan masyarakat, ada pada Polri dan Bawaslu,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Bawaslu Tanjabbar menyampaikan, “Kami Berterima kasih kepada Kapolres beserta jajaran yang sudah meluangkan waktu berkunjung ke Bawaslu Tanjab Barat. Dan nanti akan dibentuk Satkers Gakumdu, Kapolres merupakan salah satu Anggota Tim Satker,” ujar Hadi Siswa, Ketua Bawaslu Tanjabbar.

Diakhir acara tersebut, Pihak Kapolres dan Bawaslu melakukan Deklarasi dengan Semboyan “Mari sambut Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan tertib, aman dan damai”.

Berita ini merupakan laporan dari M. Rahim, wartawan TOP TIME yang bertugas di wilayah Tanjab Barat dan sekitarnya. (*)

scroll to top