Close

Kakanwil Kemenag Banten Kena Sanksi Turun Pangkat, ini Penyebabnya Menurut SK Menag

screenshoot poto SK Menag. Kepala Kanwil Kemenag dinyatakan bersalah dan terbukti melakukan pelanggaran Peraturan Pemerintah (PP) No 53 tahun 2010 melakukan pelanggaran disiplin berupa penyalahgunaan wewenang, yaitu mengangkat petugas haji, Pejabat administrator dan pengawas tanpa melalui prosedur sesuai ketentuan perundang-undangan dan menerima gratifikasi. Ini diketahui dari Surat Keputusan Menteri Agama RI tertanggal 05 Agustus 2020 yang ditandatangani oleh Menteri Agama RI, Fahrul Razi.

Kanwil Kemenag Banten Belum Bisa Dimintai Tanggapan

Sementara itu, hingga berita diunggah, media ini masih belum bisa mendapatkan konfirmasi terkait benar dan tidaknya adanya sanksi penurunan pangkat kepada Kakanwil Kemenag Banten tersebut.


Pesan konfirmasi kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Banten, H. A. Bazari Syam melalui pesan singkat dan pesan aplikasi whatsapp di nomer 08777365xxxx sejak Minggu malam (6/9) jam 20.14 WIBB hingga berita ini diunggah masih tidak merespon. 

Menteri Agama Belum Berkomentar

Media ini juga berupa untuk memghubungi Menteri Agama RI Fahrul Razi untuk menanyai seputar sanksi lain kepada Kemenag Banten selain penurunan pangkat, namun pesan whatsapp dari wartawan media ini pada tanggal (8/9) belum mendapat balasan. (*)


scroll to top