Close

Kadis DBMSDA Minta Pemerinta Pusat Perbaiki Jalan Raya Cipendawa

Jalan raya Cipendawa arah Jatiasih

TOPTIME.CO.ID, BEKASI – Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi Arif Maulana meminta kepada pemerintah pusat agar memperbaiki jalan raya Cipendawa arah Jatiasih yang belum bisa dilalui kendaraan dari arah Cipendawa , agar jembatan Cipendawa bisa dilalui seperti semula.

” Kenapa jembatan belum bisa dilalui seperti sedia kala kerena jalanya belum diperbaiki,” ujar Arif Maulana di Gedung DPRD Kota Bekasi disela-sela Rapat Paripurna. Kamis (13/2/20)

Dikatakanya, jalanan yang rusak di Cipendawa akibat tanggul yang jebol dan longsor berdampak ke jalan raya. Sebelum tanggul jebol bisa dilalui pas tanggul jebol, akses jalan ditutup.

” Penyebab kerusakan jalan adalah karena longosrnya kalibekasi dan jebolnya tanggul,” katanya

Arif mengatakan jalanan Cipendawa kewenanganya pemerintah kota bekasi akan tetapi kali bekasi kewenaganya Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kemen PUPR)

” Kalau jalanya mau sempurna bisa menghabisikan anggaran biaya 2 samapai 5 Milyar,” kata Arif

Pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memperbaiki tanggul kali bekasi yang jebol.

” Alhamdulilah sudah ada perhatian yang sangat besar dari pusat dimana tanggul sudah diperbaiki,” ucap Arif

Pihaknya menargetkan tahu ini selesai agar jembatan bisa bisa dilalui, artinya bisa satu arah bisa mengurangi beban kemacaten di lokasi tersebut. Pungkasnya (Sar) 

scroll to top