Close

IREKAS dan FORAKSI Sosialisasikan Anti Bullying

IREKAS dan FORAKSI Sosialisasikan Anti Bullying

IREKAS dan FORAKSI Sosialisasikan Anti Bullying

TOPTIME.CO.ID, BEKASI – Pernah ada kasus bullying di lingkungan Ikatan Remaja Kampung Sawah (IREKAS) gandeng Forum Anak Kota Bekasi (FOraksi) untuk melakukan sosialisasi dan pendekatan terhadap anak.

Ketua Irekas Angga mengatakan kedatangan Foraksi ke lingkungan Rukun Tetangga (RT ) 05 Kp. Sawah PLN Kelurahan Harapan Jaya adalah atas undangan Irekas, untuk mengedukasi anak anak tentang bullying dan cara menanganinya.

” Karena di lingkungan kita pernah ada kasus bullying, makanya kami IREKAS mencoba gandeng FORAKSI untuk mengedukasi anak-anak di lingkungan RT 05,” ujar Angga. Minggu (28/6/20)

Kata dia, di lingkungan Kp. Sawah PLN, anak dibawah umur sangat banyak. Makanya penting edukasi bullying terhadap anak.

” Butuh kehadiran semua pihak, baik itu keluarga, Orangtua, pemangku wilayah untuk memberikan pengertian. Bahwa bullying itu tidak baik dan memberikan dampak psikis bagi anak atau korban dikemudian hari,” pungkasnya

Sementara Ketua RT 05 Mujiriyanto mengapresiasi dan merasa senang dengan langkah anak-anak Irekas mengundang Foraksi ke wilayahnya.

” Saya apresiasi dan pastinya senang ada hal positif yang bisa di ambil dari anak-anak. Intinya anak-anak senang dan bahagia,” katanya (Sar)

scroll to top