Close

HUT TNI di Lebak, Sejumlah Alat Tempur Dipamerkan

Sejumlah alat tempur dan tank angkatan darat yang digunakan saat perang menjadi sasaran pengunjung pameran untuk berpoto. Pameran Pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) yang digelar Komando Distrik Militer (KODIM) 0603/Lebak, bertempat di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis (3/10/2019)

TOPTIME.CO.ID, RANGKASBITUNG – Sejumlah alat tempur dan tank angkatan darat yang digunakan saat perang menjadi sasaran pengunjung pameran untuk berpoto. Pameran
Pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) yang digelar Komando Distrik Militer (KODIM) 0603/Lebak, bertempat di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis (3/10/2019)

Pameran Alutsista yang baru pertama kali ada di Lebak ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-74.

Dalam pembukaan Pameran dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) bertempat di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis (3/10/2019).

Dalam sambutannya Wabup Lebak mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI yang ke-74, Wabup mendoakan agar TNI semakin jaya dan semakin dicintai rakyat.

Dikatakan Ade Sumardi mengatakan, ideologi negara harus diketahui dan dicintai masyarakat, termasuk kalangan muda.

menurutnya, banyak anak muda yang tidak tahu sejarah dan kurang paham sejarah.

Ade Sumardi berharap dengan adanya pameran ini semakin menumbuhkan rasa cinta dan bangga masyarakat kepada TNI dan pada akhirnya berujung pada cinta terhadap tanah air.

Komandan KODIM 0603 Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan dalam sambutannya mengatakan, acara Pameran Alutsista ini yang sebelumnya pernah diadakan di Serang. Sedangkan untuk di Lebak baru pertama kalinya diselenggarakan.

Menurutnya, pameran itu digelar untuk memberi kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Lebak agar dapat lebih mengenal Alutsista dan beberapa satuan yang ada di TNI.

Selain itu, Pameran Alutsista juga sebagai bentuk pertanggung jawaban TNI terhadap masyarakat, karena berbagai Alutsista dan perlengkapan militer lainnya yang dimiliki TNI dibeli dari uang rakyat.

Dalam pameran yang Untuk digelar dari tanggal 3 oktober hingga 5 oktober 2019 mendatang terdapat beberapa stand dari beberapa kesatuan, seperti Stand Denbekang III-44-04/Serang, Stand TNI AL Banten, Stand Primer Koperasi Kartika Sunan Giri Kodim 0603/Lebak, Stand Alutsista Batalyon Infanteri 320/Badak Putih, Stand Batalyon Mandala Yudha Kostrad, Stand Group 1 Kopassus, dan Stand Angkatan Udara. (AGUS JAELANI)

scroll to top