Close

HUT Lebak ke 191, Program Kerja Bupatinya Diapresiasi, Tapi Penegakan Perdanya Disebut Tumpul

Ketua Lembaga Aliansi Indonesia Posko Garuda Sakti (LAI-PGS) Kab. Lebak, Toni Firmansyah

TOPTIME.CO.ID, RANGKASBITUNG – Pada Hari Ulang Tahun Kabupaten Lebak yang ke-191, Ketua Lembaga Aliansi Indonesia Posko Garuda Sakti (LAI-PGS) Kab. Lebak, Toni Firmansyah mengapresiasi sekaligus mengkritisi berbagai kegiatan pembangunan yang ada di Lebak.

Ketua DPC LAI-PGS mengapresiasi semangat Bupati dan Wakil Bupati untuk membangun Lebak begitu nampak melalui beberapa program unggulan yang digulirkan.

Selain itu, visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan juga dinilainya tepat.

“Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) serta berbagai penghargaan yang diterima di tingkat Provinsi dan Nasional dalam berbagai bidang menjadi bukti keberhasilan Hj. Iti Octavia dan H. Ade Sumardi memimpin Lebak,” papar Toni Firmansyah, Senin (2/12/2019) malam.

Namun, selain memberikan apresiasi atas capaian yang berhasi diraih, Toni Firmansyah juga mengkritisi beberapa hal yang menjadi catatan negatif selama ini.

Kata Toni, semangat Iti dan Ade memimpin Lebak kadang justru terciderai oleh lemahnya penegakan Peraturan Daerah (Perda) oleh aparatur bawahannya.

Dia mencontohkan, masih adanya lalu lalang kendaraan pasir basah, jelas-jelas menjadi indikasi bawahannya yang bertanggungjawab menegakkan Perda tak maksimal mendukung langkah bupati.

“Kalau Perda sebagai payung hukum sudah ada, tapi pelanggaran Perda bisa dilihat secara vulgar dan seakan menjadi pemandangan yang biasa maka Penegakan perda masih tumpul,” tandas Toni Firmansyah.

Selain itu dia juga mencontohkan, banyaknya usaha peternakan ayam yang tidak sesuai Rencana Tata Ruang Tata Wilayah (RTRW) juga terkesan dibiarkan.

“Penegakan Perdanya jangan anget-anget tai ayam, kemarin ditutup, besoknya buka lagi,” sindirnya.

Di HUT Lebak ke 191 ini, Toni Firmansyah
berharap, layanan fasilitas rumah sakit juga ditingkatkan.

“Jangan sampai terjadi ada pasien tidak ditangani karena tidak ada ruangan. Ruangannya perbanyak, IGD nya perluas, tambah petugasnya,” harapnya.

Pada bidang infrastruktur, Toni juga mengingatkan banyaknya jalan rusak, masih ada sekolah rusak harus menjadi Pekerjaan Rumah yang harus diperhatikan pemerintah dan DPRD.

Diakhir statmennya, Ketua Lembaga Aliansi Indonesia Posko Garuda Sakti (LAI-PGS) Kab. Lebak mengucapkan Selamat HUT Lebak ke 191, semoga semakin berjaya menuju kesejahteraan masyarakat.

(*)

scroll to top