Close

Humas Pemkot Bekasi : Tiga Rekomendasi BPK Sudah Ditindaklanjuti dan Dinyatakan Selesai

Kantor Walikota Bekasi

TOPTIME.CO.ID, KOTA BEKASI – Menanggapi pemberitaan media online toptime.co.id yang tayang pada Jumat, 4 Oktober 2019 dengan Judul ” BPK Ungkap 7 Temuan pada Pemkot Bekasi disampaikan sebagai berikut.

  1. Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Bekasi Tahun 2018 Nomor 27B/LHP/XVIII.BDG/05/2019 Tanggal 22 Mei 2019, memang terdapat 7 (tujuh) temuan atas Sistem Pengendalian Intern pada Pemerintah Kota Bekasi Tahun Anggaran 2018.
  2. Adapun yang diberitakan adalah temuan No. 1 yang menyebutkan bahwa Penatausahaan Kas Daerah Pemerintah Kota Bekasi Belum Tertib. Terhadap temuan tersebut, terdapat 3 rekomendasi yaitu :
    a. Kepala BPKAD untuk menindaklanjuti rekomendasi BPK;
    b. Kepala BPKAD untuk menerapkan Treasury Single Account dalam pengelolaan kas daerah;
    c. Kepala BPKAD untuk memerintahkan Kepala Bidang Perbendaharaan selaku kuasa BUD untuk menyajikan secara lengkap transaksi-transaksi yang terjadi pada kas daerah.
  3. Kami sampaikan, tiga rekomendasi tersebut telah ditindaklanjuti dan dinyatakan selesai oleh BPK Perwakilan Jawa Barat yang termuat dalam Buku Himpunan Rekapitulasi Hasil Pemantauan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksan BPK Pada Pemerintah Kota Bekasi Semester I tahun 2019 dan hasil desk tanggal 30 Agustus 2019.

Demikian Hak Jawab tersebut disampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Kabag Humas Pemkot Bekasi

Sajekti Rubiyah

TOPTIME.CO.ID memuat rilis ini secara utuh sebagai hak jawab dari Pemkot Bekasi melalui bagian Humas Pemkot Bekasi. Hak Jawab ini memenuhi pemberitaaan atau karya jurnalistik yang adil dan berimbang. BACA BERITA SEBELUMNYA : https://toptime.co.id/bpk-ungkap-7-temuan-pada-pemkot-bekasi/

scroll to top