Close

HMI Tanjabbar Audiensi Dengan RSUD Terkait Covid-19

HMI Tanjabbar Audiensi Dengan RSUD Terkait Covid-19

Menyikapi maraknya isu-isu yang berkembang di Masyarakat terkait Covid-19, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjab Barat, melakukan Audiensi dengan pihak RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal, di Ruang Rapat RSUD. Dalam Audiensi, pihak RSUD mengatakan Ada Satu Pasien Dalam Pantauan (PDP), Senin (23/3/2020).

Satu Pasien Dalam Pantauan (PDP)

TOPTIME.CO.ID, TANJABBAR – Menyikapi maraknya isu-isu yang berkembang di Masyarakat terkait Covid-19, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjab Barat, melakukan Audiensi dengan pihak RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal, di Ruang Rapat RSUD. Dalam Audiensi, pihak RSUD mengatakan Ada Satu Pasien Dalam Pantauan (PDP), Senin (23/3/2020).

“Tidak ada Pasien yang Positif terkena Covid-19 di Tanjab Barat, tapi ada Satu Pasien yang memiliki Gejala-gejala itu dan sekarang Status Pasien masih dalam pengawasan RSUD Daud Arif,” kata Hartati, Kabid Pelayanan RSUD KH. Daud Arif.

Perlu diketahui, Pihak RSUD KH. Daud Arif, tidak bisa memutuskan Positif apa tidaknya seseorang tertular Covid-19.

“Positif apa tidaknya seseorang tertular Covid-19 RSUD tidak bisa memutuskan, karena harus ada penanganan khusus dari pihak Pusat yang tidak bisa dilakukan Tenaga Medis biasa atau Umum,” katanya.

Ketua HMI Cabang Tanjab Barat, Samsudin, berharap kepada pihak RSUD untuk mengirim Tim Medis disetiap Jalur masuk Kabupaten.

“Kami minta setiap Pelabuhan dan Pintu masuk di Kabupaten ini lebih ditingkatkan lagi,” harap Ketua HMI Tanjab Barat.

Terkait masalah ini, Anggota Dewan Tanjab Barat angkat bicara, “Jangan ada yang ditutupi apabila ada pasien yang Positif terkena Covid-19, langkah-langkah yang diambil RSUD sudah bagus dengan mempersiapkan Ruang khusus untuk Pasien Covid-19,” tutur Anggota Dewan Komisi II, Suprayogi.

Ia juga meminta pihak RSUD memperhatikan Petugas Medis yang menangani kasus Covid-19 dan berharap pemerintah membuat Tim Khusus Penanganan masalah tersebut.

“Kita minta dibentuk Tim Bersama penanganan masalah ini dan tolong diperhatikan petugas medis di garda terdepan,” harapnya.

Berita ini merupakan laporan dari M. Rahim, Wartawan TOP TIME yang bertugas di wilayah Tanjab Barat dan sekitarnya. (*)

scroll to top