Close

HMD PUPR Lebak, Sasar Jalan dan Jembatan Desa

Pemkab Lebak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melaksanakan perbaikan jalan sebagai program prioritas pembangunan infrastruktur di Lebak.

TOPTIME.CO.ID, LEBAK- Pemkab Lebak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melaksanakan perbaikan jalan sebagai program prioritas pembangunan infrastruktur di Lebak.


Hal ini mengingat jalan merupakan akses utama dalam menjalankan ekonomi masyarakat perkotaan maupun di wilayah pedesaan.

Salah-satunya perbaikan jalan dan jembatan di Desa Sukamanah Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak.

Pebaikan jalan Hotmic Masuk Desa (HMD) tersebut sepanjang 1.200 meter mulai dari kampung Nameng Wetan sampai ke Kampung Pasiranji, yang dilaksanakan CV Banten Gugus Selan, anggaran yang didapat dari APBD Kabupaten Lebak senilai Rp 663.668.000, waktu pelaksana selama 120 hari kerja.


Pelaksanaan pembangunan HMD ini bukan hanya satu kegiatan saja, namun ada beberapa kegiatan lain, diantaranya penurapan di dua jembatan yakni Jembatan Ciletik dan Cikambuy serta normalisasi drainase yang rusak.

Direncanakan di tahun 2019, Dinas PUPR akan melakukan perbaikan jalan perkotaan maupun di pedesaan.

Kepala Bidang (KABID) pembangunan jalan dan jembatan Dinas PUPR Lebak, Irvan Suyatupika mengatakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak provinsi Banten memprioritaskan untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur. (ADV)

scroll to top