Close

Gubernur Banten, Apoy Wali Band dan Ribuan Santri La Tansa Do’akan Almarhum BJ. Habibie

Gubernur Banten Wahidin Halim disambut ribuan santri saat berkunjung ke Pondok Pesantren La Tansa di Cipanas, Kabupaten Lebak, Rabu (11/09/2019).

Sebelum ke Tempat Wisata Negeri di Atas Awan, Gubernur Banten Berkunjung ke Ponpes La Tansa

TOPTIME.CO.ID, RANGKASBITUNG – Gubernur Banten Wahidin Halim disambut ribuan santri saat berkunjung ke Pondok Pesantren La Tansa di Cipanas, Kabupaten Lebak, Rabu (11/09/2019).

Gubernur Banten tiba di La Tansa pukul 17.30 WIB bersama rombongan dan langsung shalat berjamaah bersma ribuan santri La Tansa. Dalam kesempatan tampak pula Apoy, pentolan Wali Band.

“Saya yakin La Tansa ini mencetak santriwan-santriwati pintar dan berakhlakul karimah. Di era serba digital saat ini banyak yang kecanduan gudget dan tidak sedikit yang terkontaminasi hal-hal negatif tradisi luar. Ada yang meninggalkan al qur’an demi bermain game dan internetan, ini bentuk pesimisme, tapi saya optimis di sini (La Tansa, red) adalah tempat yang istimewa untuk mengenyam pendidikan dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa,” ujar Wahidin saat memberi tausiyah singkat.

“Mengikuti perkembangan era globalisasi yang serba digital itu harus, tapi kita tidak boleh merusak ukhuwah islamiyah kita. Jangan sampai karena gudget dan game, kita lupa al qur’an, lupa sholat, menebar berita hoax,” ujar Wahidin di hadapan ribuan santri La Tansa.

Disela-sela tausyah, Apoy Wali Band dan WH memanjatkan doa khusus atas kabar meninggalnya Presiden ke-3 RI, Prof BJ Habibie. Apoy Wali Band adalah alumni Ponpes La Tansa.

“Innalilahi wainailaihi rajiun, mari kita do’akan almarhum BJ. Habibie semoga ditempatkan di surga Allah SWT. Mari kita membaca surat al fatihah bersama-sama,” ajak WH.

“Luar biasa spesial kedatangan Bapak Wahidin Halim. Ada hal – hal yang menambah kekaguman kami kepada beliau (Wahidin, red), ternyata beliau seorang pemimpin yang memiliki tingkat spiritual yang tinggi yang bisa jadi tauladan. Bagaimana beliau berjamaah di mesjid, berbicara agama Allah, berbicara soal dzikir, berbicara tentang keumatan. Nah di sinilah kami perlu belajar sama beliau dan berharap akan ada Wahidin-Wahidin berikutnya yang lahir dari kaum santri,” ujar Apoy menyampaikan kekagumannya dengan penuh bangga.

Siang hari sebelum bergegas ke La Tansa, Gubernur Banten terlebih dahulu melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Muhajirin di Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang. Dikabarkan bahwa WH, keesokan harinya akan melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Wisata Negeri di Atas Awan, di Desa Citorek Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak Banten (asa*)

scroll to top