Close

DPRD Kota Depok Tetapkan Fraksi

DALAM Rapat Paripurna Anggota DPRD Kota Depok kembali menggelar pengumuman dan menetapkan atas beberapa nama fraksi, susunan maupun anggotanya. Tentu, dengan penetapan atas calon pimpinan Kota Depok masa periode 2019-2024 berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, Selasa (10/09/2019). Adapun dalam rapat tersebut, ditetapkannya T.M. Yusufsyah Putra Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS periode 2014-2019, sebagai Ketua DPRD Kota Depok masa bakti 2019 – 2024. Menurut Suparyono selaku Ketua DPRD (Plt) sementara, untuk mengumumkan Wakil Ketua DPRD serta anggota fraksi dan ketuanya.


TOPTIME.CO.ID, Depok — DALAM Rapat Paripurna Anggota DPRD Kota Depok kembali menggelar pengumuman dan menetapkan atas beberapa nama fraksi, susunan maupun anggotanya. Tentu, dengan penetapan atas calon pimpinan Kota Depok masa periode 2019-2024 berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, Selasa (10/09/2019).
Adapun dalam rapat tersebut, ditetapkannya T.M. Yusufsyah Putra Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS periode 2014-2019, sebagai Ketua DPRD Kota Depok masa bakti 2019 – 2024.
Menurut Suparyono selaku Ketua DPRD (Plt) sementara, untuk mengumumkan Wakil Ketua DPRD serta anggota fraksi dan ketuanya.

“Berdasarkan surat keputusan dari masing-masing partai, maka dengan itu, ditetapkan pada kesempatan ini nama–nama yang ditunjuk dari fraksinya. Sebelum ada pelantikan resmi. Tiap fraksi berjumlah empat orang, apabila ada yang di bawah tiga bergabung dengan fraksi yang ada,” kata Suparyono dalam sambutannya.

Dikatakan Suparyono dalam penetapan akan disampaikan oleh Walikota Depok, KH. DR. Mohammad Idris kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dan setelah disetujui lalu secara resmi akan dilantik oleh Pengadilan Negeri (PN).

Ini nama Ketua serta unsur Pimpinan dan Ketua Fraksi DPRD Kota Depok yang telah diputuskan Ketua dan Pimpinan DPRD Kota Depok

  1. H. TM Yusufsyah Putra, Ketua DPRD (PKS)
  2. Hj. Yeti Wulandari, Wakil Ketua I (Gerindra)
  3. Hendrik Tangke Allo, Wakil Ketua II (PDI Perjuangan)
  4. H. Tajudin Tabri, Wakil Ketua III (Golkar)
    Ketua Fraksi DPRD Kota Depok
  5. Hj Sri Utami, Ketua Fraksi PKS
  6. H Mohammad HB, Ketua Fraksi Gerindra
  7. Ikravany Hilman, Ketua Fraksi PDI Perjuangan
  8. Hj Juanah Sarmilih, Ketua Fraksi Golkar
  9. H Igun Sumarno, Ketua Fraksi PAN
  10. Edi Sitorus, Ketua Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan
  11. Tati Rachmawati, Ketua Fraksi PKB-PSI,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Depok, KH. DR. Mochammad Idris menyatakan, bahwa perangkat daerah Kota Depok, ketua dan anggota ketua diberikan berkah dan anugerah dalam Rapat Paripurna pengumuman dan penetapan nama dan susunan pimpinan maupun anggota fraksi penetapan calon walikota Depok masa jabatan 2019-2024.

“Pemerintah Kota Depok dan pribadi menyampaikan Ucapan selamat atas umumkan serta ditetapkannya nama susunan pimpinan dan anggota fraksi DPRD Kota Depok serta calon pimpinan DPRD Kota Depok masa jabatan 2019-2024, dapat menjalankan tugas dan wewenangnya dalam kurun waktu 5 tahun ke depan serta dapat lebih baik lagi dengan semangat kinerja dan inovasi-inovasi baru yang selaras dengan pemerintah Kota Depok,” kata Idris.

Lanjutnya, dalam menjalankan pemerintahan dan bekerja secara maksimal dalam mengemban amanat rakyat untuk membangun kota Depok Kota Depok. Ketika disinggung lebih jauh terkait adanya kasus untuk sertifikasi di BPN, yaitu dari 56 hanya 30-an yang baru selesai sertifikatnya, sehingga yang di Bojongsari belum tuntas.

“Sebab kita lihat kemarin secara langsung dan sedikit tanah itu digunakan yang masih sengketa. Ya kita tidak bisa, nanti kita lihat dari Kejaksaan, sehingga tanah yang bermasalah kita singkirkan sementara,” pungkas Idris. (PRAYITNO)

scroll to top