Close

Disiplin Prokes dan Pendekatan Persuasif Kunci Keluar dari Covid-19

Disiplin Prokes dan Pendekatan Persuasif Kunci Keluar Dari Covid-19

Disiplin Prokes dan Pendekatan Persuasif Kunci Keluar Dari Covid-19

Reporter: Daniel Siahaya – toptime.co.id

Kota Bekasi – Direktur Pustaka Indonesia Institute, Rahmat Sholeh menyebut kunci keluar dari pandemi Covid-19 ialah disiplin protokol kesehatan (prokes).

Tanpa kedisiplinan atas protokol kesehatan upaya penuntasan pandemi Covid-19 ini akan sulit dilakukan.

“Semua harus disiplin ikuti protokol kesehatan agar kita keluar dari pandemi ini,” ucapnya kepada awak media saat di hubungi melalui sambungan telefon, Rabu (21/10/20).

Saat di singgung terkait vaksin, Rahmat menilai bahwa vaksin bukan merupakan jaminan tuntasnya pandemi Covid-19 di Indonesia. vaksin ialah salah satu bentuk campur tangan medis untuk memperkuat imunitas masyarakat di tengah pandemi.

Hal terpenting untuk bisa keluar dari pandemi yaitu tetap disiplin ikuti protokol kesehatan.

“Jadi, program vaksinasi harus diikuti kesadaran dan kedisiplinan publik atas protokol kesehatan. Jika itu selaras, saya yakin kita semua akan keluar dari pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Disamping itu, pendekatan persuasif juga harus dilakukan secara terus menerus oleh pemerintah terhadap publik agar publik terus mendapatkan edukasi akan bahaya pandemi Covid-19.

“Karena menurut saya, dalam kondisi seperti sekarang hanya cara ini yang tepat. Saya yakin dan optimis pasti masyarakat akan mengerti, dan lambat laun akan timbul dengan sendirinya untuk meningkatkan kesadaran bahwa prokes itu ialah suatu kebutuhan,” pungkasnya.

scroll to top