Close

Disdikbud Lebak Raih Nilai Terbaik Rapor Dapodik 2019 di Banten dan Nasional

TOPTIME.CO.ID, RANGKASBITUNG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak berhasil meraih nilai terbaik Rapor Dapodik 2019 di Provinsi Banten.

Rapor Dapodik Kab. Lebak dengan nilai tertinggi 91,65 menduduki posisi teratas di Provinsi Banten yang rata rata hanya 89,71.

Dayat Hidayat, Kasi kurikulum dan penilaian Bidang SMP meraih Juara 1 pada lomba inovasi tersebut

Bahkan melampaui nilai rata-rata Nasional tertinggi yang dimiliki Provinsi Daerah Istimewa Jogyakarta 90,90.

Dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi, pencapaian nilai tertinggi Rapor Dapodik 2019 berkat kerja keras seluruh jajaran sekolah, para kepala sekolah, operator sekolah, guru, pengawas, pihak UPT dan berbagai pihak terkait lainnya.

“Kami ucapkan terimakasih atas kerjasama semua pihak sehingga prestasi ini bisa diraih. Harus terus ditingkatkan lagi,” kata Kadis Disdikbud Lebak.

Selain meraih nilai terbaik Rapor Dapodik 2019, salah satu pejabat di Disdikbud Lebak juga berhasil meraih Juara 1 pada lomba inovasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten.

Dayat Hidayat, Kasi kurikulum dan penilaian Bidang SMP meraih Juara 1 pada lomba inovasi tersebut.

Sementara itu, Kabid SMP pada Disdikbud Kab. Lebak, Abdul Waseh mengatakan prestasi yang diraih Disdikbud Lebak menandakan bahwa dinas ini mampu menyelaraskan kerja dengan efisien dan efektif.

Dikatakannya, kesuksesan seperti ini juga harus terus tertanam dan terulang pada siklus pengelolaan sekolah melalui digitalisasi sekolah kedepannya.

“Saya yakin para profesional di sekolah akan lebih bangkit dari sekedar rapor dapodik, tetapi kita akan bangkit untuk mutu pendidikan yang lebih baik,” kata Waseh dengan optimis. (ADV)

scroll to top