Close

Diduga Tak Memiliki Izin, Galian Pasir di Cileles Minta Ditutup

Diduga belum memiliki izin, galian pasir yang berada di Blok Kubang, Kampung Kadubana, Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak diminta untuk dihentikan sampai izin dari pemerintah daerah keluar.

TOPTIME.CO.ID, LEBAK – Diduga belum memiliki izin, galian pasir yang berada di Blok Kubang, Kampung Kadubana, Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak diminta untuk dihentikan sampai izin dari pemerintah daerah keluar.


“Kami minta Pemerintah daerah menutup Galian Pasir diblok Kubang, Desa Pasindangan, ” Kata Yudistira, pemerhati lingkungan asal Kabupaten Lebak, kepada wartawan, Kamis(30/4).

Kata Yudistira, dugaan kuat jika lokasi pasir tersebut tak memiliki izin berdasarkan adanya pengaduan dari masyarakat yang mengatakan jika lokasi tersebut belum dilengkapi perizinan dari Pemkab Lebak.

Namun meski belum memiliki izin, namun aktifitas galian telah berjalan selama enam bulan lamanya.
“Kita ada masukan, bahwa galian tersebut tidak memiliki Izin. Akan tetapi, sudah enam bulan aktifitas penambangan sudah berjalan, ” Kata Yudistira lagi.


Untuk itu, menurut Yudi, pihaknya meminta pemerintah daerah melalui Dinas Satpol PP Lebak untuk segera mengambil tindakan, dengan cara menutup lokasi galian.

Terpisah, dihubungi lewat sambungan telepon, oleh awak media, Aden Ubaedilah, kepala desa Pasindangan, Kecamatan Cileles, ketika dimintai keterangan seputar aktifitas galian mengatakan, dirinya tidak mengetahui secara pasti, apakah perusahaan sudah mengantongi izin atau belum. Ia hanya pernah mempertanyakan kepada pihak perusahaan, namun jawabannya izin sedang diurus.


“Kurang tahu persis, katanya sedang diurus, ” Kata Kades diujung telepon. (*)

scroll to top