Close

Di Tengah Pandemi Covid 19, Penjualan Hewan Qurban Tetap Lancar

TOPTIME.CO.ID, LEBAK -Dua pemuda di Rangkasbitung, Bagus (28) dan Fadli (26), merupakan pelaku usaha aqiqah dan qurban. Mereka berkolaborasi dengan peternak lokal untuk menjual hewan qurban. Walaupun di tengah wabah covid 19, penjualan hewan tetap lancar. Sabtu, (1/08/2020)

” Awalnya khawatir penjualan hewan menurun, karena kita masih dalam situasi pendemi covid 19. Namun atas izin Allah penjualannya tetap lancar. Stok hewan qurban di kandang hampir semua terjual.” Kata Bagus.

Bagus menjelaskan, ada dua lokasi kandang hewan qurban, yaitu di Aweh dan di Bojongleles. Pada tahun ini, terjual lebih dari 100 ekor domba. Pembelinya pun bukam dari wilayah Rangkasbitung saja, namun juga   ke wilayah Sajira, Cipanas, Pandeglang, hingga Serang.

Masih kata Bagus, dalam penjualan domba qurban, kami memberikan fasilitas gratis biaya perawatan dan ongkos kirim sampai ke lokasi pembeli. Sedangkan cara menjualnya kami  menggunakan sistem online dan offline.

“Online dengan media sosial messenger, Facebook, Instagram dan WhatsApp.  Offline nya dengan cara merekrut reseller marketing, juga dari mulut ke mulut saja, karena kami sudah memiliki beberapa langganan setiap Idul Adha.” Jelas Bagus.

(Dede Suherli)

scroll to top