Close

Di SMKN 1 Rangkasbitung, Proyek Baru Selesai Dibangun Keramik Sudah Copot, Siapa Pemborongnya ?

Pengerjaan proyek rehab dan pemeliharaan Tahun 2019 pada Sekelah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rangkasbitung diduga asal-asalan. Ketika TOP TIME menyambangi sekolah tersebut, Senin (27/1/2020) ditemukan beberapa bagian pekerjaan belum selesai dengan baik.

Wakasek Tak Tau Siapa Pemborongnya. Papan Proyek Tak Ada

TOPTIME.CO.ID, LEBAK – Pengerjaan proyek rehab dan pemeliharaan Tahun 2019 pada Sekelah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rangkasbitung diduga asal-asalan. Ketika TOP TIME menyambangi sekolah tersebut, Senin (27/1/2020) ditemukan beberapa bagian pekerjaan belum selesai dengan baik.

Seperti pada pengerjaan WC guru. Beberapa bagian lantai keramik tidak terpasang. Namun TOP TIME tidak bisa mendapatkan informasi siapa rekanan yang mengerjakan proyek tersebut karena di lokasi tidak ada papan informasi sebagaimana ketentuan dalam setiap proyek yang didanai dari anggaran pemerintah.

Ahmad Yusupf, Humas Bagian Kesiswaan di Sekolah SMKN 1 Rangkasbitung yang ditemui TOP TIME saat ditanya prihal proyek yang ada di sekolahnya mengaku tidak tau secara detail.

” Saya hanya tahu bangunan fisiknya saja, diantaranya rehab ruang Kepala Sekolah, rehab ruang Tata Usaha, rehab ruang lobi, dan rehab 2 Ruangan WC Guru dan Lapangan untuk parkir motor, ” ungkapnya.

Sedangkan terkait siapa rekanan yang mengerjakan dan besaran nilai kegiatannya, Yusup mengaku tidak tau.

Masih di ruangan yang sama, Wakasek SMKN 1 Rangkasbitung, Edi Ruslani juga hampir senada dengan guru lainnya. Edi juga tidak tau persis siapa rekanan yang mengerjakan proyek di SMKN 1 Rangkasbitung.

Edi Ruslani kemudian mempersilahkan wartawan menanyakan prihal itu langsung ke Kepala Sekolah selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK)

” Silahkan aja bapak langsung tanya sama Kepala Sekolah selaku Pejabat Pembuat Teknik Kegiatan (PPTK) nya, saya disini sebagai Humas Kesiswaan baru menjabat, ” kata Edi.

Namun pada saat dikompirmasi lewat sambungan seluler Kepsek SMKN 1 Rangkasbitung tidak ada jawaban.

Berita ini merupakan laporan dariĀ AGUS JAELANI, wartawan TOP TIME bersertifikasi kompetensi muda Dewan Pers (*)

scroll to top