Close

Di Cikulur Kab. Lebak, Khusus Upacara Agustusan, Petugas Upacaranya Guru

Seperti juga instansi atau sekolah pada umumnya yang menyelenggarakan upacara HUT RI ke - 74, begitu pula madrasah yang bernaung di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Alhikmah Cikulur Kabupaten Lebak juga menggelar upacara peringatan kemerdekaan, Sabtu (17/8/2019)

TOPTIME.CO.ID, KABUPATEN LEBAK – Seperti juga instansi atau sekolah pada umumnya yang menyelenggarakan upacara HUT RI ke – 74, begitu pula madrasah yang bernaung di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Alhikmah Cikulur Kabupaten Lebak juga menggelar upacara peringatan kemerdekaan, Sabtu (17/8/2019)

Namun yang berbeda dari biasanya, kali ini bukan siswa yang menjadi petugas upacaranya melainkan guru yang mengajar di Madrasah Ibtidayah, Tsanawiyah dan Aliyah di Yayasan ini.

Inspektur upacaranya Kepala Yayasan, Deni Subhani. Dalam sambutannya, Inspektur Upacara mengingatkan pentingnya menghargai jasa jasa para pejuang dan mengajak untuk lebih menanamkan rasa nasionalisme.

Menurutnya, nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa mrmandang suku, ras dan agama. Selain itu, dengan adanya semangat nasionalisme dapat menjalin kerukunan antar rakyat.

“Marilah kita kaum muda Indonesia untuk bangkit kembali, memperjuangkan bangsa Indonesia, selalu bersemangat dan selalu optimis untuk memberikan yang terbaik untuk tanah air tercinta. Hal tersebut dapat kita wujudkan dengan belajar berprestasi dan serta mengharumkan nama bangsa dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan sebaik baiknya serta dengan semangat nasionalisme dan patriotisme,” demikian bagian sambutan Inspektur upacara di hadapan peserta.

Dan dalam kesempatan ini juga diberikan piagam penghargaan bagi siswa/i teraktif, terampil dan terapih sekaligus penghargaan guru teladan dengan ketegori terdisiplin.

Rangkaian peringatan HUT RI di Yayasan Alhikmah juga dimeriahkan dengan aneka lomba seperti tarik tambang balap karung dan lomba masak yang pesertanya sebagian dari wali murid dan masyarakat setempat. (SYARIF)

scroll to top