Close

Datar Cae Jadi Sentra Palawija

Empat tahun menjabat kades Datar Cae, Kabupaten Lebak, Andi mengaku telah ciptakan usaha ekonomi produktif (UEF) untuk masyarakat, Hal tersebut dikatakan andi ketika TOP TIME menyambangi kantornya, Selasa (10/09/2019).

TOPTIME.CO.ID, LEBAK – Empat tahun menjabat kades Datar Cae, Kabupaten Lebak, Andi mengaku telah ciptakan usaha ekonomi produktif (UEF) untuk masyarakat, Hal tersebut dikatakan andi ketika TOP TIME menyambangi kantornya, Selasa (10/09/2019).

Menurutnya salah satu keberhasilan yang telah di capinya itu ialah,  berkat gencarnya sosialisasi ajakan terhadap masyarakat untuk melakukan budi daya tanaman palawija,

” Dari proes  penanaman hingga panen sangat mudah perawatannya dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi,dan juga   dalam satu tahun bisa panen sampai empat kali,” jelas Andi.

Lanjut dia, cabe keriting, paria, timun dan terong empat jenis itu yang telah warga tanam dan  cocok dengan kontur tanah di desanya.

Untuk memperlancar pemasaran, pihaknya telah bekerja sama denga PT Eswid indonesia, yang mana perusahan tersebut yang membeli semua hasil panaen palawija masyarakat dalam bentuk Biji bibit.

Untuk pembangunan infrastruktur yang bersumber dari anggaran Dana Desa,  dia mengatakan sudah merampungkan pembangunan  jalan Lingkungan dan membuka akses jalan ke kampung Ciseti,  yang tadinya tak bisa di lalui roda empat, sekarang bisa di lalui serta sudah  selesai  proses pengerasan. (*)

scroll to top