Close

Cegah Covid-19, Pemkab Aceh Singkil Terus Pantau Isolasi Mandiri

Reporter : Erwan SyahPutra –
toptime.co.id

ACEH SINGKIL- Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, melalui Dinas Kesehatan terus melakukan pemantauan terhadap pasien yang terpapar positif corona melakukan isolasi mandiri dikediamannya masing-masing.

Kadis Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil melalui Sekretaris nya Nurman, Kamis, (22/10/2020) mengatakan, pihaknya selalu memantau pasien positif Covid-19 yang isolasi mandiri.

Tenaga Kesehatan memantau pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 dengan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

ÔÇťApabila ada terjadi sesuatu terhadap pasien covid-19 nyang melakukan isolasi mandiri akan melaporkan kondisinya kepihak Dinas Kesehatan Aceh Singkil melalui nomor handphone yang telah diberikan petugas kepada pihak keluarga masing-masing pasien”, ujarnya.

Begitu juga, pihak Dinas Kesehatan melalui tenaga medisnya memberikan arahan, saran dan sejumlah obat jika dibutuhkan, kepada pasien covid-19, ungkapnya.

Kendati demikian, pihak Pemkab Aceh Singkil telah menyediakan tempat isolasi mandiri bagi pasien covid-19 dilokasi Bandara Syekh Hamzah Fansury daerah setempat.

Namun, dari informasi yang berhasil dihimpun hingga berita ini diunggah, ruang tempat isolasi pasien covid-19 Kabupaten Aceh Singkil yang telah dilengkapi berbagai fasilitas itu belum ada penghuni.

Dengan begitu diharapkan, baik itu pasien yang sedang menjalani isolasi dan seluruh masyarakat dapat mentaati disiplin Protokol Kesehatan dalam menjalani aktivitas nya sehari-hari.

Sehingga dapat memutus dan penyebaran virus covid-19 dapat segera berlalu, harapnya.

scroll to top