Close

Bupati Lebak Dapat Anugerah Most Popular Leader in Social Media 2019

Bupati Lebak Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya menjadi salah satu yang mendapatkan anugrah Most Popular Leader in Social Media 2019 sebagai pemenang dari kalangan Bupati.

TOPTIME.CO.ID, BALI – Bupati Lebak Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya menjadi salah satu yang mendapatkan anugrah Most Popular Leader in Social Media 2019 sebagai pemenang dari kalangan Bupati.

Jambore PR INDONESIA (JAMPIRO) bertujuan untuk melahirkan para praktisi public relations (PR) terbaik dan meneruskan generasi PR berkualitas. Seperti itulah yang tergambar di puncak JAMPIRO #5 yang berlangsung di Bali, Kamis (31/10/2019).

Yang menarik, selain Bupati Lebak, beberapa pemenang anugrah lainnya juga terdapat beberapa tokoh Nasional yang masuk jajaran kabinet Indonesia Maju. Salah satunya, pemenang Sub Kategori Kepala Lembaga Tito Karnavian. Mantan Kapolri Jenderal tersebut saat ini didapuk sebagai Menteri Dalam Negeri. Saat menjadi pucuk pimpinan Polri, sepak terjangnya selalu mendapat sorotan publik.

Lainnya adalah Nadiem Makarim, pemenang Sub Kategori CEO Swasta Non Tbk. Founder dan CEO GOJEK itu kini menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Pelopor revolusi transportasi ojek ini  sekaligus menjadi menteri termuda di Indonesia. Sepanjang tahun 2019, namanya kembali menjadi perbincangan setelah GOJEK melakukan ekspansi ke negara Asia Tenggara, melakukan rebranding, hingga digadang-gadang menjadi menteri di era periode kedua Jokowi.

Sementara Budi Gunadi Sadikin, pemenang Sub Kategori CEO BUMN Non Tbk, masuk ke jajaran kabinet sebagai Wakil Menteri BUMN. Agustus 2019, Budi baru saja ditunjuk sebagai Direktur Utama Mining Industry Indonesia (MIND ID) atau Holding Industri Pertambangan (HI) BUMN yang menaungi lima perusahaan tambang di Indonesia. Di bawah kepimpinannya, MIND ID bergerak agresif. Sukses membeli 20 persen saham PT Vale Indonesia Tbk, mereka mengincar lahan tambang batubara milik para kontraktor tambang PKP2B.

Budi tak sendiri, ia bersama Kartika Wirjoatmodjo, mantan Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan bahu membahu mendampingi Erick Thorir, Menteri BUMN. Kartika sendiri masuk ke dalam jajaran PR INDONESIA Most Popular Leader in Social Media 2019 untuk Sub Kategori CEO BUMN Tbk.

Nama-nama lain yang tak kalah harum karena kepemimpinan dan prestasinya adalah Tri Rismaharini. Hingga menjelang akhir masa jabatannya, Wali Kota Surabaya yang menyabet penghargaan untuk Sub Kategori Wali Kota itu tetap berkomitmen melayani warga sepenuh hati. Sederet terobosan membangun kota telah membawanya menerima banyak apresiasi. Seperti, Honorary Doctorate of Architecture Degree dari Universitas Tongmyong, Busan, Korea Selatan.

Selain itu, Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi. Pemenang Sub Kategori Bupati ini sukses membawa nama Banyuwangi seketika viral di kalangan milenial. Lewat buku Anti-Mainstream Marketing: 20 Jurus Mengubah Banyuwangi, ia berbagi kisah tentang sektor pariwisata sebagai penggerak perekonomian daerah.

Media sosial telah menjadi “tempat berkumpul” baru. Berbagai sumber informasi bermula dari sini. Ragam percakapan juga datang dari media ini. Termasuk mengenai pejabat publik dan para pemimpin menginspirasi tak luput dari perbincangan warganet. 

Melihat fenomena itu, PR INDONESIA bekerja sama dengan Indonesia Indicator  menghimpun nama para pemimpin di tanah air yang paling banyak dibicarakan di media sosial. Data tersebut dihimpun dari perbincangan di tiga media sosial meliputi Twitter, Facebook dan Instagram, dari tanggal 1 Januari – 31 Agustus 2019. Tentulah yang terpilih adalah mereka yang paling banyak dibicarakan dengan tone positif dan menginspirasi untuk kemudian beroleh apresiasi PR INDONESIA Most Popular Leader in Social Media 2019.

scroll to top