Close

BPSK Kota Bekasi Jatuhi Hukuman ke Metropolitan Park

Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Pemerintah Kota Bekasi yang menangani dan menyelesaikan sengketa konsumen secara Arbitrase telah menjatuhkan Putusan kamis 1/8/2019 di kantor BPSK kota Bekasi

AJ – KOTA BEKASI

TOPTIME.CO.ID – Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Pemerintah Kota Bekasi  yang menangani dan menyelesaikan sengketa konsumen secara Arbitrase telah menjatuhkan Putusan kamis 1/8/2019 di kantor BPSK kota Bekasi

Majelis menjatuhkan Putusan dalam perkara antara : ANISSA CITRA MAHARANI, Pekerjaan Karyawan Swasta, beralamat di Jl.Srengseng, RT.01/RW.08, Kel.Srengseng, Kec. Kembangan , Kota Jakarta Barat  dalam hal ini diwakili oleh Kuasanya JULI JUWANTI berdasarkan Surat Kuasa tertanggal 22 April 2019  bertindak selaku Konsumen/ PENGGUGAT.

Melawan

PT.STARINDO KAPITAL IINONESIA

yang wakili oleh WAHJONO selaku Diirektur Utama beralamat di Jl. Kaliabang, Perumahan Telaga Mas, Kel.Harapan Baru, Kec.Bekasi Utara, Kota Bekasi dalam hal ini diwakili oleh Kuasanya Sdr. ANDRE OKTAVIAN TANUDJAJA  berdasarkan Surat Kuasa Khusus Nomor 001/SKI/Legal/VII/2019 tertanggal 3 Juli 2019. Selanjutnya disebut Pelaku Usaha/TERGUGAT.ucap Ketua Majelis Sugianto SH,saat membacakan putusan.

Setelah membaca Gugatan PENGGUGAT dan Jawaban TERGUGAT dan Setelah mendengar keterangan dari PARA PIHAK,  Pembuktian PARA PIHAK serta Pemeriksaan Setempat ketua Majelis menjatuhkan TERGUGAT bersalah 

Adapun isi putusannya ucap Sugianto:

  1. Mengabulkan gugatan PENGGGUGAT untuk seluruhnya ;
  2. Menyatakan TERGUGAT telah melanggar Undang-Undang No.8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen yang berakibat PENGGUGAT dirugikan  ;
  3. Menyatakan Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) No.193/SKI/PPJB/I2016 tertanggal 15 Januari 2016 tidak memiliki kekuatan hukum ;
  4. Menghukum TERGUGAT membayar kepada PENGGUGAT sebesar Rp.177. 434.000,- (seratus tujuh puluh tujuh juta empat ratus tiga puluh empat ribu rupiah)   dengan perincian  :
  • Pengembalian dana pembelian unit apartemen sebesar Rp.114.480.000 ;
  • Ganti rugi biaya sewa rumah tinggal sebesar Rp.   46.000.000 ;
  • Denda keterlambatan serah terima unit apartemen (setelah dikurangi pembayaran Pajak PPh dan PPN) sebesar Rp.   16.954.457.

Pembayaran dilakukan paling lambat dalam tenggang waktu paling lambat 3 bulan setelah Putusan ini berkekuatan hukum tetap  yang dibayarkan secara transfer ke Rekening Bank Centra Asia (BCA) No. 7510519650 atas nama ANNISSA CITRA MAHARANI.

Sementara  Yuli Juwanti kepada media mengatan menerima hasil putusan yang di bacakan ketua majelis BPSK

Selanjutnya kita akan menunggu proses pembayaran yang akan di lakukan pihak Apartemant selambat lambatnya 3 bulan di hitung dari dibacakannya putusan ini ucap Yuli.

Jika pihak Apartament tidak secepatnya membayarkan, sesuai isi putusan ini tegas Yuli, maka kita akan membawa kasus ini ke jalur Hukum dan melaporkannya ke pihak yang berwajib karena telah melakukan unsur penipuan dengan tidak dilaksanakannya putusan ini ujarnya.

Berbeda dengan Andre Oktavian yang mewakili PT.STARINDO KAPITAL IINONESIA, tidak puas dengan putusan yang di bacakan ketua Majelis, kita akan melakukan upaya banding ucapnya (*)

scroll to top