Bondon di Terminal Kota Rangkasbitung Menghilang ?

Bondon di Terminal Kota Rangkasbitung Menghilang ?

385
BERBAGI
ilustrasi

TIM – RANGKASBITUNG

TOPTIME.CO.ID – Walau secara tersembunyi, prostitusi juga ada di Rangkasbitung, Banten. Kendati tak sebanyak Kota Metropolitan Jakarta atau kota besar lainnya di Indonesia, namun di kota Rangkasbitung juga mudah untuk melacak bisnis lendir ini.

Ada terselubung, ada pula yang terang-terangan. Begitu juga soal tarif, mulai dari yang seratus ribu, hingga di atas sejuta juga kemungkinan bisa didapatkan. PSK di Rangkasbitung biasa disebut bondon atau sengseong.

TOPTIME untuk kesekian kalinya menelusuri terninal Kota Rangkasbitung, Selasa (29/01/2019) menjelang dini hari.
Nyaris tak ada penerangan yang memadai di bagian belakang terminal. Hanya beberapa tukang kopi berlampu lilin. Tak jelas nampak wajah penjual begitu pun pelanggannya.

Di antara pojokan yang sepi, beberapa wanita duduk di keremangan. Melihat tampilan berbusana, dan berada di tempat gelap, bisa dipastikan wanita ini Pekerja Seks Komersial. Namun kami tidak bisa mendekati wanita-wanita itu karena mereka sedang asyik ngobrol dengan teman prianya.

“Aya babaraha bondon didie. Tapi sakeudik ayeuna mah. Dipake na mah dibawa ka hotel (ada beberapa PSK disini. Hanya sedikit., tak banyak seperti dulu. Dipakai (jasa) di Hotel,” kata seorang pedagang kopi, dibagian tengah terminal.

Nyaris wajah perempuan penjual kopi ini tak keliatan jelas. Karena hanya ada penerangan lilin.

Ketika ditanya apa sering ada penertiban terhadap PSK, pedagang ini enggan menjawab. “Duka pak, teu terang. Abdi mah mung icalan kopi. (Gak tau, saya habya jualan kopi). Masing-masing bae,” kata wanita ini.

Malam itu sangat sepi, tak nampak ada banyak aktifitas. Entah kemana beranjaknya bisnis esek-esek di Rangkasbitung itu.

Seorang pengemudi ojek di depan terminal yang ditemui mengakui bahwa prostitusi di dalam terminal Kota Rangkasbumitung nyaris hilang.
“Sering ada razia, dan banyak yang beralih jadi bondon online,” kata tukang ojek ini.

Kata dia, biasanya bondon online berkomunikasi dengan pelanggannya via HP dan langsung janjian di hotelbyang ada di Rangkasbitung.

Kata dia, kadang ada juga yang mencari jasa PSK melalui tukang ojek. ” Ya kita kan sekedar ongkos nganterin aja,” tuturnya.(*)

Komentar

comments