Close

Bantu Tenaga Medis, Semua Orang Diingatkan Lawan Covid 19

Reporter: Muhamad Iskandar – toptime.co.id

LEBAK – Kepsek MTs El Karim Malingping, mengingatkan kepada semua pihak untuk bahu membahu melawan covid 19.

“Mengikuti protokol kesehatan di masa wabah harus menjadi tekad seluruh anak Bangsa,” kata Kepsek MTs El Karim Malingping, Junaedi Deski.

Menurutnya, dengan mematuhi protokol pencegahan covid 19 berarti kita membantu para tenaga medis yang bertaruh nyawa di garis depan menolongmereka yang terpapar, dengan resiko tenaga medis juga beresiko terpapar dari pasien ditolongnya.

Mungkin memang kata dia di awal-awal membiasakan diri sering lupa. Namun jika terus dibiasakan dan kesadaran meningkat, justru terasa ada yang kurang bila tak lakukan himbauan pecegahan covid 19.

“Pasti akan terbiasa, terus menerus dan saling mengingatkan, ” ujarnya.

Dia juga menilai, langkah-langkah pemerintah sudah maksimal untuk melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid 19. Namun jika tak didukung oleh warga, maka sangat mustahil pandemi covid 19 bisa ditangani.

Kata Kepala madrasah ini, dokter dan para tenaga medis lainnya harus menjadi benteng pertahanan yang terakhir. Sehingga dalam hal ini berarti masyarakat yang harus menjadi pelopor pencegahan penularan virus dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Tak bisa kita hanya mengandalkan pemerintah. Jangan sampai kita malah menjadi beban bagi petugas medis yang berjibaku di garis depan. Kita mulai dengan pencegahannya, ” kata dia. (*)

scroll to top