Close

Baliho Banyak Terpampang, Mulyani Sebut Itu Murni dari Relawan

Baliho para kandidat yang bakal mengikuti Pemilihan Bupati Tanjab Barat 2020 sudah banyak terpasang dibeberapa titik dalam Kota maupun Perdesaan. Kendati masa kampanye masih lama, figur Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pun sudah menjadi perbincangan hangat baik di Media Sosial Facebook ditengah-tengah masyarakat.

TOPTIME.CO.ID, TANJABBAR – Baliho para kandidat yang bakal mengikuti Pemilihan Bupati Tanjab Barat 2020 sudah banyak terpasang dibeberapa titik dalam Kota maupun Perdesaan. Kendati masa kampanye masih lama, figur Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pun sudah menjadi perbincangan hangat baik di Media Sosial Facebook ditengah-tengah masyarakat.

Dari pantauan dilapangan Baliho yang terpampang terlihat untuk Bakal Calon Bupati yakni Mulyani, H. Amir Sakib, Muklis, Ahmad Jahfar, Ustaz Anwar Sadat mulai diperkenalkan. 

Menanggapi hal itu, Mulyani Siregar, SH salah satu Bakal Calon Bupati yang digadang-gadangkan bakal maju dalam Pilkada Tanjab Barat 2020 mengakui, bahwa dari banyaknya baliho yang terpasang merupakan Baliho dirinya. Dan baliho ini dibuat oleh para relawan.

“Saya sendiri sampai saat ini tidak ada buat baliho. Jadi baliho yang ada saat ini murni dari relawan menggunakan uang mereka sendiri,” akui Mulyani.

Mulyani Siregar, SH yang juga ketua DPRD Tanjab Barat ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada para relawan yang telah bekerja keras membuat dan memasang baliho dirinya untuk Pilkada 2020. Baik yang sudah terpasang didalam Kota Kualatungkal maupun di Desa-Desa yang ada di Tanjab Barat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bawaslu Hadi Siswa, menyatakan, pemasangan baleho para kandidat sejauh ini masih diperbolehkan selagi tidak melanggar Perda Tata Ruang Pemkab. 

“Selain itu, pkpu belum mengeluarkan larang terkait pemasangan baleho. Dan saat ini masuk ditahap sosialisasi. Jadi sah sah saja. Kecuali PKPU sudah mengeluarkan larangan,” Terang Hadi Siswa. (MR)

scroll to top