Close

Bahas Tatib Dewan, DPRD Kota Serang Kunker ke DPRD Kota Bekasi

Anggota DPRD Kota Serang melakukan kunjungan kerja dalam rangka membahas Raperda Tata Tertib DPRD. Kunjungan kerja ini di terima oleh Ketua Fraksi Golkar Persatuan, Dariyanto, S.Kom di ruang Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Jumat, 11 Oktober 2019.

TOPTIME.CO.ID, BEKASI – Anggota DPRD Kota Serang melakukan kunjungan kerja dalam rangka membahas Raperda Tata Tertib DPRD. Kunjungan kerja ini di terima oleh Ketua Fraksi Golkar Persatuan, Dariyanto, S.Kom di ruang Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Jumat, 11 Oktober 2019.

Dalam pertemuan kali ini,Dewan saling sharingmengenai tata tertib yang ada, salah satunya mengenai pembagian AKD terkait dengan adanya fraksi gabungan. “Kebetulan salah satu anggota Fraksi PPP adalah mantan ketua kemenangan walikota, jadi beliau ditempatkan di Badan Anggaran dengan mengingat jasa-jasa beliau sebelumnya” jawab Dariyanto.

Dariyanto juga menegaskan bahwa apabila ada pengajuan untuk perubahan perda, harus diajukan dulu kepada pimpinan, kemudian dilanjutkan ke Bapemperda untuk dipertimbangkan lalu dilaporkan kepada pimpinan untuk kemudian dibacakan dalam paripurna untuk menghindari adanya gugatan yang muncul.

Pertanyaan yang muncul selanjutnya adalah mengenai hari aspirasi. Perwakilan DPRD Kota Serang bertanya apakah di DPRD Kota Bekasi ada satu hari khusus untuk menerima aspirasi atau tidak. Tetapi DPRD Kota Bekasi setiap hari bersedia menerima aspirasi, karena apabila ditentukan dalam satu hari saja, dikhawatirkan bentrok dengan jadwal yang akan datang.” ungkap Dariyanto ( ADV )

scroll to top