Close

Anggap Covid-19 Bisa Dikendalikan, Januari Kota Bekasi Buka Kembali KBM

Anggap Covid-19 Bisa Dikendalikan, Januari Kota Bekasi Buka Kembali KBM

Tengah Peci Hitam Kepala Disdik Kota Bekasi Inayatullah

Reporter : Amsar – toptime.co.id

BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat kembali membuka peluang untuk menggelar kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Tapi, pemerintah akan menggelar simulasi lebih dulu sebelum berjalan efektif mulai awal tahun 2021.

“Hasil rapat kemarin yang disahkan oleh Wali Kota itu, kita sedang rumuskan adanya simulasi pembelajaran. Nanti kita efektif di bulan Januari tuh, masuk semester ke dua (tahun ajaran). Sekarang ini simulasi terlebih dahulu pas itu untuk penilaian akhir semester,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah belum lama ini.

Pertimbangan pembukaan sekolah karena pemerintah menganggap kasus Covid-19 di Kota Bekasi bisa dikendalikan. Tingkat kesembuhannya tinggi, dan angka kematiannya sangat rendah.

Sekarang, kata dia, Dinas Pendidikan Kota Bekasi juga sudah membuat surat pemberitahuan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Isinya tentang pemberitahuan bahwa Kota Bekasi bermaksud ingin kembali melaksanakan proses simulasi pembelajaran tatap muka.

“Tanggal 20 Desember yang akan datang, sementara kita sedang buat simulasi terlebih dahulu. Karena kita sedang buat surat pengajuan ke kementerian,” jelasnya.

scroll to top